/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Senin, 04 September 2017

Cara mengganti insulator karburator pulsar 180 ug3 retak+pecah

Semenjak overhoull mesin, tadinya mau sekalian ganti karet insulator karbu namun dibengkel eks bengkel resmi lagi kosong. akhirnya terpaksa dijalanin sementara waktu hingga akhirnya yang terakhir sehabis blok mesin ane repaint. malah motor mbrebet dan akhirnya ane beraniin diservis dibengkel umum langganan ane biar gak berebet. namun ketika karbu dicopot malah karet insulator karbu keras dan getas pataah. dan diakalin dilem pake lem aibon. namun mesin tetep brebet.
mau gimana lagi motor digunakan untuk kerja, ane pesen sparpart online di tokopedia.

harga kena Rp.20.000 plus ongkir 6000/via wahana 2 hari nyampe. dan kemudian ane pasang sendiri berhubung kalo dibawa ke bengkel pasti kena charge minimal 10.000 mana kantong lagi cekak.

peralatan yang ane bawa, obeng plus kecil

, dan obeng kembang yang besar

.kunci 10 + 12

langkah pertama copot 2 klem ukuran 1 inchi yang nempel di karburator/sebenarnya 3 punya ane ilang 1(mungkin ini termasuk salah satu penyebab karbu mbrebet kompresi kurang).
copot jok belakang, tutup aki samping, dan tutup filter udara . serta jangan lupa copot tangki pake kunci 12, dan socket bensin serta selang tanki ke karbu.copot juga baut yang ke koil dengan kunci 10.
lepas perlahan" karbu. dan ternyata setelah karbu dilepas karet insulatornya cuil(getas keras) lumayan besar
1. pasang karbu yang terhubung ke insulator filter udara dulu kemudian baru yang dari insulator karbu kemesin.ada separo yang nempel ke mesin, congkel dengan obeng minus ukuran gede. dan teret berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar