/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Kamis, 11 April 2019

Cara mengatasi ayam yang terlanjur nelan karet gelang


Salah satu teman di jejaring sosial facebook ada yang bertanya, bagaimana mengeluarkan karet yang tertelan oleh ayam. Lebih parah lagi karet yang ditelan sepanjang 15cm . Duh ni teman kita satu ini bagaimana bisa membuat ayam menelan karet sepanjuang itu? katanya sih waktu mau memberikan jamu ayam pakai spet yang disambung dengan pentil karet. Apapun hal itu telah terjadi dan telah masuk dalam pencernaan ayam. Memakai cara digelonggong dan diurut supaya keluarpun saya rasa percuma karena jelas sudah melebihi satu jam dan pasti masuk kepencernaan lebih dalam.

oleh karenanya saya memberikan tips berikut ini dan semoga berhasil.

pertama-tama berikan jus kucai keayam yang dicampur voer dan dibuat bulatan untuk ditelankan ke ayam.
lalu beri minum ayam dengan minyak kelapa 5sendok makan
tunggu sampai sehari.. apakah tembolok ayam mengempis atau tidak . jika mengempis lanjutkan dengan memberikan serat yang cukup banyak agar pencernaan lancar sampai 7 hari untuk memastikan karet tersebut sudah keluar.


mungkin ada beberapa pertanyaan mengenai keterangan saya diatas.
misalnya:
apakah kucai itu?
kucai itu daun bawang seperti daun bawang merah medan namun ada bunga putih diatasnya dan baunya lebih mendekati ke bawang putih.. gambarnya sebagai berikut

3 komentar:

  1. Maaf saya mau tanya nih..saya punya ayam..Kejadian nya sama hal serupa tertelan Karet..
    Untuk tips harus pake Daun kucai.
    kalau pake Daun bawang ijo biasa apakah bisa.?

    Tolong solusi nya yah��

    BalasHapus
  2. ada nga suhu yg lebih simpel seperti belu jamu atau obat

    BalasHapus
  3. Ayam saya menelan karet sepanjan 10 cm 2 hari yg lalu,gsaat penberian jamu,menggunakan,suntikan,dan karetnya terlepas,bagaimana cara mengeluarkan karetya ban?

    BalasHapus