/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Rabu, 20 Januari 2016

Cara menggunakan mesin cuci 2 tabung


Mesin cuci adalah alat yang memudahkan Anda untuk mencuci pakaian agar lebih praktis dan cepat, tanpa menghabiskan banyak tenaga. Dengan menggunakan mesin cuci, Anda akan sangat dimudahkan dalam melakukan pencucian pakaian, mulai dari proses perendaman, pencucian, dan pengeringan yang sekarang dapat dilakukan secara otomatis. Hal ini disebabkan oleh banyaknya fitur yang ditanamkan pada mesin cuci modern sekarang ini, yaitu mulai dari turbo drum, diamond drum, bodi anti karat dan anti tikus, mesin yang tidak bising, dan juga teknologi lain yang membuat Anda semakin mudah dalam mengerjakan urusan rumah tangga. Untuk itu, memahami cara menggunakan mesin cuci sangat dibutuhkan agar Anda dapat mengoptimalkan fungsi mesin cuci yang Anda beli. Berikut cara menggunakan mesin cuci yang dapat dengan mudah Anda terapkan.
Cara menggunakan mesin cuci yang pertama, sambungkan kabel mesin cuci ke stop kontak, lalu pastikan tombol pembuangan air ke mode ‘wash’ dan bukan ‘drain’. Kemudian, pisahkan antara pakaian yang berwarna putih dengan pakaian yang mudah luntur atau pakaian dengan jenis bahan yang tebal dan keras, misalnya celana jeans. Sementara itu, masukkan air dan detergen ke dalam mesin cuci sesuai dengan takaran, lalu rendam pakaian yang telah dipisah-pisahkan tadi selama kurang lebih 15 menit agar nodanya lebih mudah hilang. Setelah waktu merendam selesai, putar tombol timer hingga setengah rotasi, kemudian tunggu hingga berhenti. Lakukan pengecekan pakaian, jika terlihat sudah cukup bersih, putar tombol pembuangan air ke posisi ‘drain’, kembalikan ke posisi ‘wash’, kemudian masukkan air bersih, lalu putar tombol timer kira-kira hingga busa detergen hilang, ulangi pembilasan jika diperlukan. Selanjutnya tambahkan pewangi pada bilasan terakhir.

Untuk mengeringkan pakaian, Anda tinggal memadatkan pakaian pada tabung pengering lalu putar spin dryer selama maksimal 5 menit, tunggu hingga mesin berhenti berputar, keluarkan pakaian lalu jemur. Pada dasarnya varian tipe mesin cuci tidak mempengaruhicara menggunakan mesin cuci, oleh sebab itu, baik cara menggunakan mesin cuci 1 tabung, mesin cuci top ataupun front loading, atau cara menggunakan mesin cuci 2 tabung, sebenarnya Anda hanya perlu melakukan sedikit penyesuaian saja. Untuk jenis 2 tabung misalnya, Anda hanya tinggal memindahkan baju-baju yang telah selesai dibilas dari tabung pencucian, menuju tabung dryer atau pengering. Sementara sisanya berlaku cara yang sama, sehingga sangat mudah untuk diterapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar