/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Jumat, 16 Desember 2016

lilitan kabel koil bajaj dongkrak tenaga dan motor jadi lebih irit

Seiring berjalannya waktu power motor saat digas turun, atau istilahnya yang saat baru power motor 16,5 hp. sekarang menjadi berkurang bisa jadi tinggal 14 hp. ada kemungkinan yakni ausnya beberapa komponen.
tapi disini saya akan membahas tentang my bajaj pulsar 180 ug 3 ane lansiran th 2008, tarikan motor menjadi loyo padahal udah saya coba beberapa hal mulai beralih ke pertamax, pasang 9 power, pasang busi iridium,tapi tarikan gasnya alias tenaganya loyo tak seperti motor standar teman ane.
entah karena pernah dibodohin bengkel umum saat itu motor mati"an bengkel umum langsung menyimpulkan ganti koil dua"nya punya jupiter mx, akhirnya ane tebus dengan harga harga yang lumayan mahal untuk sepasang kurang lebih 300 an. karena salah satu kabel koilnya kurang panjang maka disambung dengan kabel koil bekasnya.
ternyata kabel koil yang sambungan berpengaruh pada tenaga, dan dianjurkan sama kakak untuk diberi lilitan kabel kuningan/tembaga pada sepanjang kabel koilnya kemudian disolasi dan ujung kabel yang kekoil digrounding/dijepit baut koil.

Alhamdulillah setelah 1 minggu berjalan motor terasa enteng tarikanya sebelumnya tarikan terasa berat seperti membawa beban berat, melebihi saat ganti pertamax(padahal sekarang dah beralih ke premium lagi).dan bensin terasa lebih irit bisa juga dipasang dimotor atau mobil anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar