/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Senin, 03 Juli 2017

Ganti gear belakang pulsar 180 ug3 sendiri

Saat konvoi sama temen untuk beli celana jeans saat mau lebaran biasa kecepatan rendah kisaran 40 -50 km/jam terus dibawa ngebut tiba" kok rantai belakang bunyi krek, seakan akan mau lepas rantainya.
berhenti sebentar ngecek kekencangan rantai normal, ternyata liat gear belakang sudah mau habis.
hari jumat setelah lebaran tepatnya setelah selesai shalat jumat tgl 30 juni 2017 motor ane ganti gear belakang sendiri dengan peralatan kunci 17, kunci 10, kunci 24. dan 2 potong batu batu untuk mengganjal ban saat bongkar pasang tromol + gear belakng.
gear belakang ori saat ganti gear depan dan rantai ori ternyata gak dipasang dibengkel (dengan alasan masih tebal).
caranya kendorin dulu baut setelan rantai dengan kunci 10,lalu buka baut tromol dengan kunci 17 dan kunci 24. lalu lepas gear belakang (ban dan rantai gak usah dilepas/dicopot.
kemudian lepas gear belakang dengan kunci 10, plat penunci dilepas. kemudian ambil gear belakang yang baru jangan lupa plat pengunci dipasang kembali dan dibengkokkan agar kuat mencengkram/tidak mudah kendor gearnya).
pasang gear kembali beserta tromol dan rantainya. setelah karet tromol terpasang. kencangkan baut as tromol dan setel kekencangan rantai(jangan terlalu kencang dan terlalu kendor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar