dan oli mesin jadi menyusut, sang pengguna dimudahkan dalam hal ini yakni ada kaca bening untuk mengecek kondisi oli apakah mencapai batas aman apa belum. kalo belum tinggal ditambahin oli mesin agar performanya prima/mesin tidak jebol saat kehabisan oli.
Nah disini kebanyakan para pengguna saat mengecek oli termasuk ane ada kekeliruan/kesalahan yakni saat mesin baru dimatiin. disini diperlukan beberapa jam sampai mesin benar" dingin dan oli mesin dapat dilihat di Kaca bening baru keliatan olinya mencapai batas aman apa gak?.
Kalo mesin masih panas maka oli di indikator kaca gak keliatan/seperti olinya gak mencapai batas aman.
sering kita mengira oli susut maka ditambahilah oli mesinya padahal masih aman, Oli yang berlebihan/tidak ada ruang udara maka oli mesin akan keluar lewat sela" seal persneling, nah ini yang menyebabkan oli meler kemana" sehingga bajaj pulsar anda kehabisan oli mesin dan menyebabkan mesin cepat jebol/over houll
Tidak ada komentar:
Posting Komentar