/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Kamis, 18 Agustus 2016

Cara menyetel rantai sepeda motor yang kendur/loss

Saat perjalanan istirahat dari rumah serang ke cilegon (serdang kok tiba" rantai ada yang tidak beres seperti kendur).aku paksakan jalan nyampe tanjakan depan hotel mangkuputera kok tiba rantai kendur banget dan akhirnya rantai lepas dari gearnya.
aku pasang kembali jalan" pelan" namun sampai didepan terminal seruni kok aku masukin gigi kaya tidak masuk.
ternyata rantai lepas lagi. akhirnya aku pasang lagi dan sesampai di pool aku benerin pinjem kunci mekanik ukuran 17, 14, dan 10.

  • Kendorkan baut as roda, gunakan kunci ring 19 dan 14 untuk motor bebk honda atau 17 dan 14 untuk bebek suzuki sedangkan bebek yamaha menggunakan kunci ring 17 dan 19
  • Setelah itu kencangkan baut setelan rantai yang deket rantai gunakan kunci 12 atau 10 atau kadang kombinasi keduanya, kencangkan sampai kekencangan yang diinginkan sudah sesuai
tehnikmotor.blogspot.com
  • Lalu kencangkan setelan rantai yang dekat rem atur agar  kekencangan rantai sudah pas. Samakan garis setelan rantai sebelah kiri dengan sebelah kanan agar posisi ban center ditengah
tehnikmotor.blogspot.com
  • Setelah itu kencangkan kembali as roda dan lumasilah rantai untuk menjaga keawetan rantai.
Mudah bukan???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar