/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Minggu, 12 Oktober 2014

Tips Mencuci steam bajaj pulsar all variant



              Motor pulsar 180 ug 3 punya ane udah lama hampir 3 tahun tidak berani mencuci dengan metode steam yang sedang populer dikarenakan bila terkena siraman/semprotan air mesin tidak akan hidup. Sehingga  bila motor kotor kena lumpur hanya mengelapnya dengan air seadanya. sehingga debu/ceceran oli bersih kurang maksimal. hingga akhirnya kuputuskan untuk kembali membawa ke tukang steam motor didekat rumah ane.
Awalnya motor disteam/disemprot dengan air hingga kesela" kotoran yang menempel. kemudian motor dicuci dengan shampo+ sabun krim. kemudian motor disemprot dengan air lagi hingga dilap sampai kering.

             Setelah selesai steam langsung bayar ongkosnya Rp.10.000 untuk motor besar. dan Rp.8000 untuk matic/bebek. Lalu motor aku starter beberapa kali gak nyala". sehingga aku putuskan untuk menjemur motor di terik matahari siang/sekitar jam 11 an. jok dan penutup accu/filter samping L/R dicopot dijemur kurang lebih 5 menit kemudian jok dan penutup accu/filter L/R dipasang lagi. Motor kemudian aku kick starter akhirnya nyala juga mesinnya.

( kesimpulan : sepeda motor bajaj pulsar rawan mati bila terkena air hujan/ciparatan maupun steam cuci motor. solusinya yakni mengeringkan motor dengan cara mencopot jok,penutup accu/filter sebelah kanan + Kiri. dengan dijemur dibawah terik matahari atau mendiamkan motor sampai mesinnya dingin bila kena air hujan/ pengalaman ane waktu kena cipratan air dijalan raya saat hujan. atau menerjang air).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar