/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Kamis, 13 Agustus 2015

Serpis pompa sendiri

Pompa angin yang biasa untuk menambah udara ke sepeda,motor, atau mobil
kurang lebih usianya udah 3 tahun dan setahun terakhir ini sering dipinjam tetangga" untuk sekedar nambah angin.soalnya dirumah banyak anak" kecil yang punya sepeda dan sepeda motor bapak" sering kurang angin kalo isi angin ditukang tambal ban biayanya Rp.1000 - Rp.2.000.Maklum hidup harus bertetangga. kalo gak mau bertetangga jangan hidup diperumahan hiduplah dihutan.wkkk(kata orang bijak)
Dulu beli pompa angin merk butterfly di toko sepeda dekat matahari lama cilegon harganya Kalo tidak salah Rp.40.000 yang ada tabung/meteranya
pict..
Akhir" ini pompa jarang ada dirumah, tiap tetangga pinjam rata" 2- 1 minggu, hanya saja kemarin pompanya rusak kalo dipompa keluar suara air dari selang dan mampet tidak keluar anginya/masuk angin kali.
Malam harinya pompa aku bongkar ternyata ada ari dibagian selang yang nyambung ke tabungnya.
pict..
Setelah selang dilepas Pompa aku poma terus dengan keadaan terbalik supaya airnya keluar..
dan selangnya aku colok pake bendrat.kemudian aku keluar masukan dari tabung.
akhirnya selang kembali normal walau tidak 100 persen.soalnya tidak dibagian presan selang kawat kecil/bendrat tidak bisa menembus.

Untuk servis meteran pompa aku bongkar, jarumnya aku copot dulu, kemudian aku stel/ tekan pelatuknya pake obeng minus. setelah itu aku pasang kembali jarum dan tutupnya.alhamdulillah pompa sudah bisa normal keluar angin dan meteran ditabung bisa akurat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar