/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Selasa, 10 Maret 2015

Keistimewaan tahun 90-an

Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib


Spoiler for faktanya:


Faktanya tahun 90-an itu adalah tahun yang sangat ajaib, kenapa? Ini dia…


Quote:


1. Tetep Bisa Kumpul Bareng Temen Lo, Padahal Gak Ada Gadget Buat Janjian

“nyet, ntar sore jadi nongkrong gak? kalo jadi jam 4 an yaaak”

Di tahun 90-an, pas pulang sekolah, kepengen nongkrong, kok kita bisa kumpul-kumpul aja yaah padahal gak punya gadget. Mau sore atau agak maleman juga bisa aja. Ini tuh kayak kita punya koneksi pikiran yang mengatakan kita tuh sejalan.


Quote:


2. Mau Ngegebet? Harus Kesini!

"hai, boleh minta nomer telepon gak? Ntar malem biar ku telepon”

Jangan ngaku lo pecinta sejati di tahun 90-an kalo lo gak pernah ke sini. Ya jelas kalo mau pdkt, nge-gebet, atau pacaran dari house to house, lo mau gak mau gunai wartel. Kenapa? soalnya kalo di rumah lo bisa dimarahin sama nyokap lu soalnya biaya telepon yang membengkak. Dulu sih kalo lokal tarifnya 300 perak, yah lo harus rela-relain ngantri atau kalo lagi pas nelepon, lo siap-siap di gedor sama yang ngantri lainnya.


Quote:


3. Banyak Mainan Murah, Bahkan Gratis

“eh beli BP-an, ntar kita maen di rumahku”

Mau maen tapi gak punya banyak duit? tenang di tahun 90-an lo bisa nemuin banyak mainan seru dengan harga murah. Mulai dari BP (Bongkar Pasang) yang berbentuk kertas, trus punya baju dan celana serta berbagai aksesoris yang bisa lo beli dengan harga super murah, sampe mainan gratisan yang bisa lo dapet dari ciki-cikian, kayak Tazos. Ajaibnya, lo bisa bangga dengan mempunyai mainan-mainan ini, kalo ditunjukin ke temen-temen lo. Mau maen game ala game smartphone? lo bisa sewa ke abang-abang yang nawarin penyewaan gimbot yang dikasih tali. Jadi kalo waktu sewa lo abis, gimbot lo bakal ditarik-tarik deh sama abangnya.


Quote:


4. Gadget Itu Ribet

“tidit tidit pagerku berbunyi...tidit tidit begitu bunyinya”

Di tahun 90-an, kalo lo mau terlihat borjuis dan keren, lo harus punya gadget yang satu ini. Namanya pager. Dengan ini, lo bisa menghubungi orang dengan ngasi pesan ke operator, yang nantinya akan disampein ke orang yang akan lo hubungin, dengan catatan orang itu tuh juga punya pager. Nah buat ngebales pesannya, lo harus pake telepon lagi, bukan dengan cara sms-an, tapi telepon-teleponan. Kebayang gak ribetnya?


Quote:


5. Maen Bola Bisa Di Mana Aja

“ukur tuh gawangnya, pake sendal, awas yaa kalo curang!”

Dulu tuh, kalo mau olahraga kayak maen bola, lo bisa maen di mana aja. Mau di pinggir jalan kek, pinggir sungai, lapangan voli atau basket. Yup modalnya cukup bola plastik. Kalo gawangnya sih tinggal pake sendal trus diukur deh seberapa gedenya pake kaki. Gak kayak sekarang, kayaknya gak keren kalo gak maen di lapangan futsal. Pake sepatu bola, kaos kaki, trus bayar sewanya lagi.


Quote:


6. Sakit Kadang Gak Peduli

“yeeeah ujan-ujanan yok”

Dulu tuh entah kenapa banyak anak-anak yang suka maen hujan. Gak kayak sekarang. Mereka juga gak peduli kalo nantinya mereka jadi sakit gara-gara ujan. Mulai dari demam atau ingusan gara-gara pilek. Soalnya ujan-ujanan tuh jadi mainan seru nan murah bareng temen-temen lo. Tapi banyak juga tuh yang gak sakit gara-gara ujan. Mungkin bisa dijadiin simbol bahwa kita mensyukuri pemberian Yang Maha Kuasa.


Quote:


7. Kita Tahu Mainan Tradisional

“horeeee si otong jagaa”

Yup, anak-anak 90-an suka maen petak umpet, bekel, atau maen karet. Artinya mereka tuh tahu permainan tradisional yang kini udah jarang banget kita temuin, apalagi di kota besar. Anak-anak bisa ketawa bareng, lari-larian bareng, bahkan nyanyi bareng. Mereka gak perlu online buat maen bareng rame-rame buat ngerasain itu semua.


90-an itu kita tahu arti kebahagiaan dengan cara yang sederhana. Ajaib kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar