/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Senin, 09 Maret 2015

Metode yang digunakan pengelasan lepas pantai/dalam air

Pengelasan bawah air adalah suatu proses dimana logam meleleh bersama-sama di bawah air baik memperbaiki struktur atau membuat struktur baru. Digunakan pada sumur minyak, kapal, dan struktur bawah air lainnya, pengelasan bawah air dilakukan dengan salah satu dari dua metode.

Yang pertama adalah pengelasan hiperbarik, dimana struktur yang dibuat sekitar lasan dan lingkungan bertekanan dibuat. Yang kedua adalah pengelasan busur, dimana elektroda pengelasan mengandung lapisan fluks yang melepaskan gas untuk menjaga integritas las.

Karena bahaya shock, ledakan dan keracunan, pengelasan bawah air hanya dilakukan oleh para profesional dengan baik menyelam dan bersertifikasi pengelasan. Berikut metode yang dilakukan :

Quote:Hyperbaric Welding Method
Spoiler for 1:
Quote:Quote:Mengidentifikasi situs dan material sendi yang akan dilas karena kebanyakan lasan bawah melibatkan baja , tetapi logam dapat bervariasi.

Spoiler for 2:
Quote:Quote:Siapkan ruang untuk tempat di sekitar sendi ( setiap sendi harus memiliki ruang yang terpisah ) .

Spoiler for 3:
Quote:Quote:Dahulukan gas dalam ruangan.
  • Campuran gas yang khas menggunakan helium dan oksigen , namun persyaratan bervariasi berdasarkan pada sendi tertentu yang akan dilas . Tekanan dari ruangan harus sedikit di atas dari air sekitarnya .

Spoiler for 4:
Quote:Quote:Jalankan power supply ke ruangan dan mengatur port untuk elektroda Anda.
  • Beberapa elektroda kemungkinan akan diperlukan , dan harus ditempatkan terlebih dahulu di depan daerah sendi yang akan dilas .

Spoiler for 5:
Quote:Quote:Menyelam ketempat pengelasan

Spoiler for 6:
Quote:Quote:Nyalakan power supply dan mengelas bersama dari luar ruangan.

Spoiler for 7:
Quote:Quote:Matikan listrik secepatnya setelah pengelasan selesai dilakukan.


Quote:Arc Welding Method
Spoiler for 1:
Quote:Quote:Menyelidiki bersama yang akan dilas dan mengidentifikasi jenis logam yang terlibat.

Spoiler for 2:
Quote:Quote:Siapkan elektroda yang memadai, merencanakan urutan pengelasan dan menyelam ke tempat pengelasan .

Spoiler for 3:
Quote:Quote:Sambungankan las, memastikan bahwa lapisan fluks las datang seperti yang diharapkan, dan itu terlalu banyak hidrogen yang tidak mendekati sendi.

Spoiler for 4:
Quote:Quote:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar