/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Jumat, 10 April 2015

Serpihan ring di pengetapan oli bajaj pulsar 180 ug3

Oli mesin di motor pulsar 180 ug3 sering berkurang, kebetulan saya memakai oli pertamina enduro 4t. untuk menambah oli yang susut biasanya saya membeli yang ukuran 0,8 ltr Rp.36.000 harga semula Rp.32.000.
untuk oli pertamina enduro speknya 20 w 50 sae SJ. jadi oli pertamina enduro saya campur dengan oli shell ax5.
Namun kemarin saya beli oli shell ax5 sae SL untuk menambah,soalnya kata mekanik bengkel pulsarnya bagusan yang ber Sae 5. kilometer sudah mendekati 2500 sehingga saya putuskan untuk ganti oli ke merek shell aja yang shell ax 5. harganya Rp.30.000 untuk satu botol ukuran 0,8 ltr, saya beli 2 btl.
satunya lagi untuk nambah oli yang sewaktu" berkurang.
Untuk pengetapan oli saya lakukan sendiri malam hari habis shalat isya, motor saya standarin 2 dan motor saya miringkan agar sisa oli mesin diruang bakar bisa keluar semua, lubang oli dimasukin tusuk sate supaya olinya bisa keluar maksimal, anehnya saya dapatkan pecahan material berupa serpihan ring(pantesan mesinnya agak kasar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar