/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Selasa, 16 Juni 2015

Motor spesial edition vs mobil berstiker sponsor

Pilih Motor Edisi Racing Striping Produsen Oli
Quote:Kalo yang ini ane sih ngga terlalu pusing. Mungkin selera. Di jalanan banyak yg naik motor Hon** Bea*, Bla** atau CB* dengan motif produsen oli terkenal, atau Yam*** V-ixi** Fi**. Sebagai orang yang lama di dunia periklanan, sebetulnya aneh juga beli motor yang edisi ini dan konsumen harus bayar lebih mahal. Silakan liat pricelist motor2 ini. Setiap yg berstiker pasti harganya lebih mahal. Coba dipikir: beli motor pake duit sendiri, eh malah jadi papan reklame jalan, konsumen juga bayar lebih mahal dari tipe yang sama tanpa stiker. Harusnya, motor ini justru diskonnya paling banyak. Kenapa? Karena kalo papan reklame, yang bayar adalah pemasang.

Contoh lain nih, asal tahu aja penggemar mobil hitam yang dipilih oleh produsen rokok DJA*** BLACK, itu setiap mobil dapet bayaran 5-12 juta pertahun karena ditempelin logo DJA*** BLACK. Catat: dibayarin pengiklan, bukan bayar lebih mahal dari kocek konsumen.

So, kalo agan2 beli motor edisi striping racing dan agan2 bayar sendiri lebih mahal, berarti agan2 jadi papan reklame gratis dan bayar pulak. Bukan sebaliknya. Pikir lagi ya? Konsumen harusnya boleh protes rame2 dan minta diskon 5 juta untuk 1 tahun selama striping manufaktur oli atau mobil itu masih nempel dan bisa lanjut tahun selanjutnya. Enak kan?



Spoiler for Striping

Tidak ada komentar:

Posting Komentar